Bagusan memilih tanah kavling dijual secara cash atau kredit? Mana lebih untung untuk investasi?

Apakah Anda memiliki sebidang tanah dan ingin menjualnya sebagai tanah kavling. Anda memilih bisnis yang tepat. Tanah kavling banyak di cari orang. Baik itu untuk di buat properti bisnis atau untuk hunian pribadi. Seperti jual beli properti lainnya, ada dua sistem jual tanah kavling yaitu kredit dan cash. Lalu bagusan memilih tanah kavling dijual secara cash atau kredit?Mana lebih untung untuk investasi?

Menjual Secara Cash

Pertama, Anda bisa menjual tanah kavling Anda secara cash. Artinya jika tanah kavling Anda berharga 200 juta, pada transaksi jual beli, tanah akan langsung di bayar sebanyak 200 juta. Jika Anda membutuhkan uang segera bukan bertahap setiap bulannya, menjual secara cash lebih menguntungkan. Anda akan langsung mendapatkan 200 juta tidak usah menunggu beberapa tahun untuk memenuhi 200 juta tersebut.

Pembelian secara cash juga lebih banyak di pilih. Karena pada pembelian secara cash ini, para pembeli tidak akan di kenakan bunga tidak seperti kredit. Sehingga jika di hitung total membeli tanah kavling secara kredit dan cash akan lebih murah cash.

Menjual Secara Kredit

Menjualnya secara kredit berarti memungkinkan pembeli tanah kavling Anda membayarnya secara mencicil dalam kurun waktu yang telah di tentukan. Biasanya besaran cicilan sudah di tentukan sejak awal. Cicilan ini akan di bayarkan setiap bulannya dalam kurun waktu beberapa tahun. Untuk besar kecilnya cicilan bergantung pada DP dan juga lama waktu cicilan. Misalkan Anda jual rumah seharga 200 juta dengan DP 80 juta dan cicilan akan di lakukan selama 18 bulan, maka per bulannya pembeli tanah kavling Anda akan membayarkan sekitar 7-8 jutaan. Selain itu besar tidaknya cicilan juga di pengaruhi oleh bunga cicilan. Menjual tanah kavling secara kredit terbilang lebih menjanjikan bagi Anda yang ingin memiliki uang tambahan untuk setiap bulannya. Anda akan mendapatkan uang setiap bulan yang bisa di gunakan untuk keperluan pribadi Anda atau untuk membeli properti lainnya.

Semua Pilihan Anda

Mana investasi yang lebih menguntungkan cash atau kredit, tentu jawabannya adalah pilihan Anda. jika Anda ingin langsung mendapatkan uang hasil jual tanah kavling, juallah secara cash. Jika Anda menjual tanah kavling untuk mendapatkan tambahan uang setiap bulannya, juallah secara kredit. Menjual secara kredit juga membuat Anda mendapatkan uang lebih banyak.

Nah itu tadi perbandingan penjualan tanah kavling cash dan kredit. Mana menurut Anda paling cocok untuk investasi Anda?

Pajak yang dibebankan kepada pemilik yang jual tanah nganggur

Teguh

Seorang Lulusan S1 Bidang Pariwisata Internasional yang sangat tertarik dengan perkembangan dunia Informatika dan Ilmu pengetahuan.